Friday, August 23, 2019

Super PLC i-Trilogi Fx2424

Super PLC type Fx2424

PLC F2424 merupakan sebuah modul perangkat keras berfungsi mengolah data/perintah masukan sinyal dari key pad sebagai permintaan masukan (setting demand), masukan digital, masukan tegangan analog ADC, keluaran tegangan analog DAC dan tampilan pada layar LCD. Koneksi dengan IO analog di Super PLC ini menggunakan konektor DB15 dengan 15 port yang tersedia . konektor ini juga mempunyai port analog referensi sebesar +5 volt dan ground yang terpasang pada salah satu konektor female.



Pada PLC Fx2424 mempunyai 6 input yang dapat digunakan untuk decoding dan pengukuran pulsa yang diterima dari 3 encoder digital, yang dapat memungkinkan untuk mengukur posisi dan kecepatan objek yang bergerak secara real time , serta 10 input digital dapat didfinisikan sebagai input interupsi, yang memungkinkan kejadian dapat cepat ditangani dalam waktu singkat dan tidak dibatasi oleh waktu pemindaian program. Pada output PLC, 12 dari 16 output digitaldapat dikonfigurasikan sebagai PWM atau stepper motor controller. Input dan ouput tersebut disebut dengan special I/O, keterangan dari special I/O sebagai berikut:

Tabel Spesial Input
Tabel Spesial Output
Dalam pemrograman PLC ini digunakan software Trilogi ladder dan basic yang dirancang oleh Triangle research sehingga membuat pemrograman PLC Fx2424 lebih mudah dibandingkan dengan pemrograman standar logika.
Instalasi PLC Fx2424



0 comments:

Post a Comment